Rabu, 08 Juli 2015

Jurusan Keperawatan




Program Studi Ilmu Keperawatan FIKES UMM berdiri berdasarkan SK Mendiknas RI Nomor: 3368/D/T/2006, Status Terakreditasi BAN-PT No. 025/BAN-PT/Ak-XII/S1/VIII/2009. Program studi Ilmu Keperawatan FIKES UMM bertujuan meluluskan sarjana keperawatan yang professional dan kompeten di bidang keperawatan dengan memiliki kekokohan intelektual, kedalaman spiritual, moral yang tinggi, ketrampilan Keperawatan yang handal dengan kemampuan tambahan dalam bidang Perawatan Gawat Darurat dan Keperawatan Komunitas sehingga mampu berkompetisi di era global.

 Visi :

Menjadi Program Studi Ilmu Keperawatan terkemuka dan berkeunggulan dalam bidang ilmu pengetahuan, teknologi, dan ketrampilan keperawatan serta keimanan dan ketaqwaan dalam mengembangkan keilmuan dan nilai-nilai Islam.

Misi :

  1. Menyelenggarakan pendidikan keperawatan profesional yang memiliki kekokohan intelektual, kedalaman moral dan spiritual yang tinggi, skill keperawatan profesional dengan kemampuan tambahan bidang keperawataan gawat darurat dan keluarga.
  2. Menyelenggarakan penelitian bidang ilmu, institusional, unggulan dan perkembangan keperawatan ditingkat Regional, Nasional dan Internasional.  
  3. Menyelenggarakan pengabdian masyarakat dengan memadukan peran keperawatan dan pemberdayaan masyarakat yang menekankan upaya preventif dan promotif.  

Tujuan :
  1. Melaksanakan praktik keperawatan secara akontabel, etik dan legal dengan berpedoman pada ajaran Islam.
  2. Melaksanakan praktik keperawatan berlandaskan kaidah etik dan aspek legal.
  3. Melaksanakan asuhan keperawatan dan manajemen keperawatan yang profesional.
  4. Meningkatkan kualitas pelayanan dan meningkatkan pengakuan profesional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar